Jumat, 01 April 2011

Tips Mencegah Rambut Rontok



Tips Mencegah Rambut Rontok – Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang serius terutama jika kerontokan terjadi pada wanita. Karena seperti yang kita ketahui rambut adalah mahkota wanita.

Rambut rontok bisa terjadi karena banyak faktor diantaranya karena penyakit, stres, pasca operasi, kurangnya nutrisi, pemakaian zat kimia yang berlebih, luka di kepala, sedang menjalani pengobatan, dan sebagainya.

Berikut adalah tips mencegah rambut rontok yang anda bisa lakukan:

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B. Asupan nutrisi dan vitamin ini bisa anda peroleh dari makanan seperti kacang-kacangan, ikan, telur, atau dengan mengkonsumsi suplemen seperti Royal Jelly dan yang suplemen yang mengandung Zinc.

Hindari kontak langsung terhadap sinar ultraviolet dalam hal ini matahari. Karena berdasarkan penelitian sinar UV dapat merusak kulit kepala dan folip rambut. Sehingga rambut anda akan mengalami iritasi dan berdampak rambut anda akan kusam, rapuh dan bercabang.

Hindari menggunakan hairdryer dan mencuci rambut dengan air hangat. Karena suhu yang tinggi bisa menyebabkan folikel rambut anda rusak sehingga rambut menjadi rapuh.

Lakukan olahraga yang memacu kinerja jantung seperti jogging dan hindari merokok. Dengan begitu aliran darah yang berfungsi sebagai alat transportasi nutrisi menuju kepala akan maksimal.

Selain itu anda juga bisa melakukan beberapa cara alami seperti:

Menggunakan teh yang bari (teh bekas selama 1 malam) untuk membasahi kulit kepala dengan memijatkannya di kulit kepala. Dan biarkan beberapa saat. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Ini bisa anda lakukan rutin setiap 2 minggu sekali.

Anda bisa menggunakan lidah buaya atau seledri yang dihaluskan dengan air kemudian dilumurkan ke kulit kepala dengan pijitan lembut. Ini akan membuat rambut anda sehat dan berkilau. Karena kulit kepala dan folikel rambut akan terbuka dan menerima nutrisi secara langsung. Ketika membilasnya dengan air dingin folikel secara otomatis akan menutup kembali.

Anda juga bisa banyak menemukan artikel lainnya yang berhubungan dengan tips mencegah rambut rontok di blog ini. Diantaranya Cara mengatasi Rambut Rontok dan Cara Merawat Rambut Rontok.


Anda sedang membaca artikel tentang Tips Mencegah Rambut Rontok dan anda bisa menemukan artikel Tips Mencegah Rambut Rontok ini dengan url http://tipssehatkita.blogspot.com/2011/04/tips-mencegah-rambut-rontok.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Mencegah Rambut Rontok ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Mencegah Rambut Rontok sumbernya.