Sabtu, 09 April 2011

Jenis Rambut



Empat Jenis Rambut yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Rambut - Jenis rambut bisa dibedakan menjadi empat macam. Yang pertama, rambut yang kokoh, sehat dan gampang diatur baik dalam keadaan kering maupun basah. Rambut jenis ini akan terlihat berkilau akan tetapi tidak berminyak. Rambut jenis ini terlihat fresh, bagus, tidak kusam dan tidak lengket.

Yang kedua, rambut yang kering. Rambut terlihat rusak, karena kekurangan sekresi kelenjar sebasea. Rambut ini mudah kusut dan jika berusaha dirapikan dengan sisir, rambut malah akan semakin rusak dan rontok karena rapuh dan kusam. Rambut ini bisa disebabkan karena terkena zat kimia yang berlebih, kurangnya nutrisi atau terkena sinar matahari sehingga folikel rambut menjadi rusak dan tipis. Rambut jenis ini terlihat kusam, pucat, kaku, tidak bercahaya, pecah-pecah, bercabang dan bersisik. Anda bisa merawatnya dengan memotong ujung rambut dan melakukan perawatan seperti pelembaban dan mengkonsumis makanan atau suplemen yang mengandung vitamin B, E dan C.

Yang ketiga, Rambut Porous. Yaitu jenis rambut yang dapat menyerap zat cair, bercabang, kusut, kering dan pertumbuhan rambutnya cenderung berwarna merah. Hal ini bisa diakibatkan karena obat-obatan seperti obat pengeriting, waving lotion, penggunaan shampo yang keras, terlalu lama terkena sinar UV, terlalu sering dicat, dll.

Yang terakhir, yaitu rambut yang berminyak. Rambut ini terlihat basah dan lengket jika dipegang. Karena mengandung minyak, rambut jenis ini sangat gampang untuk kotor karena mudah sekali ditempeli oleh debu, sehingga rambut akan gimbal jika tidak diurus.


Anda sedang membaca artikel tentang Jenis Rambut dan anda bisa menemukan artikel Jenis Rambut ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/04/jenis-rambut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jenis Rambut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jenis Rambut sumbernya.