Minggu, 17 April 2011

Cara Mengatasi Jerawat



Cara Mengatasi Jerawat – Jerawat pada umumnya muncul pada masa remaja. Dan merupakan penyakit kulit yang biasa ditemukan pada semua kalangan terutama remaja. Ini bisa disebabkan karena bakteri, hormon, cuaca bahkan karena datangnya haid bagi perempuan.

Beberapa tipe jerawat diantaranya jerawat batu, komedo dan jerawat biasa. Jangan khawatir , anda bisa melakukan tips atau cara berikut ini untuk mengatasi jerawat.

Cucilah muka anda secara rutin dengan pembersih muka. Minimal sesudah dan sebelum tidur. Kulit wajah yang berminyak akan sangat memacu munculnya jerawat. Anda bisa mencucinya dengan pembersih muka yang memiliki pH yang sedikit asam sehingga kulit muka anda akan lebih tahan lama kebersihannya.

Anda juga bisa melakukan cara alternatif seperti menguapi muka dengan uap seduhan air teh. Atau membasuhnya dengan air seduhan daun sirih. Ini dipercaya dapat mencuci, membersihkan dan membunuh bakteri dan mengeluarkan minyak berlebih pada kulit muka.

Gunakan masker. Anda bisa menggunakan Mengkudu, Tomat (latin: Solanum lycopersicum), Temulawak (Curcuma), Lidah Buaya (Aloe Vera) atau Jeruk Nipis (latin: Citrus Aurantim) yang dioleskan pada wajah malam hari sebelum tidur. Kesemuanya dipercaya dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat, panu, kulit kering dan menghilangkan keriput karena mampu mengencangkan kulit. Dan kandungan alaminya mampu menutrisi kulit sehingga kulit lebih fresh, rileks, mulus dan bersih.



Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Jerawat dan anda bisa menemukan artikel Cara Mengatasi Jerawat ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/04/cara-mengatasi-jerawat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mengatasi Jerawat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mengatasi Jerawat sumbernya.