Rabu, 11 Mei 2011

Obat Penyubur Rambut



Obat Penyubur Rambut - Sebenarnya banyak sekali bahan yang bisa dijadikan obat penyubur rambut. Seperti kemiri, seledri, strawberry, aloe vera/lidah buaya, minyak zaitun dan yang lainnya. Seperti yang sudah dipaparkan di blog ini, beberapa bahan tersebut berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok dan menjadikan rambut anda berkilau sehat alami karena memang kandungan yang terdapat pada bahan tersebut banyak terdapat kandungan yang sangat bermanfaat bagi nutrisi kesehatan kulit dan folikel rambut. Seperti zinc, vitamin B serta zat atau unsur lainnya.

Akan tetapi kali ini, akan dipaparkan manfaat kemiri sebagai obat penyubur rambut. Kemiri yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ternyata bisa dijadikan obat penyubur rambut.

Kemiri mengandung lemak hingga 60% bila diperas dan dijadikan minyak. Kemiri atau kareh (sebutan di minangkabau) mengandung zat kimia biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan produk-produk kesehatan rambut alami baik itu berupa krim, minyak, tonik ataupun shampo.

Manfaat kemiri selain obat penyubur rambut juga banyak digunakan sebagai obat tradisional yang berkhasiat menyembuhkan sakit gigi, sariawan, demam, bisul, pembengkakan persendian tulang, masuk angin dan sebagai obat gosok sakit pegal.

Berikut resep cara menggunakannya:
Dengan cara menggosokkan minyak kemiri pada rambut dan kulit rambut anda. Anda bisa melakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.  Atau anda bisa juga dengan menggunakan kira-kira 10 gram kemiri, 2 lembar daun pandang wangi, 6 lembar daun mamangkokan (sunda), 6 lembar daun urang-aring, 50 cc minyak wijen, 2 kuntum bunga mawar, 14 kuntum bunga melati, 500 cc minyak kelapa. Rebus semua bahan dengan 2.000 cc air hingga menjadi 1.000 cc (setengahnnya). Saring dengan saringan yang lembut. Dinginkan, oleskan pada kulit dan biarkan meresap kedalam folikel rambut anda sambil di pijat-pijat. Lakukan 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal. Kemudian bilas dengan shampo dan air dingin.


Anda sedang membaca artikel tentang Obat Penyubur Rambut dan anda bisa menemukan artikel Obat Penyubur Rambut ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/obat-penyubur-rambut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Obat Penyubur Rambut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Obat Penyubur Rambut sumbernya.