Sabtu, 14 Mei 2011

Lemak Jahat Jadi Baik?



Lemak Jahat Jadi Baik? -
Para ilmuan telah mendapatkan penemuan baru yaitu cara mengubah lemak dalam tubuh menjadi lemak baik yang bisa menurunkan berat badan dan membakar kalori.

Hal ini ditemukan ketika ekspresi protein yang berkaitan dengan nafsu makan yang dimodifikasi sehingga mengurangi kalori dan mentransformasi lemak pada tikus-tikus ketika di eksperimenkan.

Lemak jahat yang berubah menjadi lemak yang baik dikenal dengan brown fat. Uniknya lemak ini merupakan sumber energi yang terdapat pada bayi yang berfungsi sebagai pengatur suhu tubuh ketika membakar kalori. Lemak ini semakin lama berkurang seiring bertambah usia dan berubah menjadi lemak putih yang menumpuk dibagian tertentu seperti pinggang.

Dengan cara merangsang tubuh untuk membuat brown fat para ilmuwan yakin akan bisa mengatur dan mengontrol dengan efektif berat badan dan obesitas. Tim riset para ilmuan yang dipimpin oleh dr.Sheng Bi mengatakan eksperimen ini berhasil dilakukan dengan menstimulasi Potein yang disebut protein NPY. Dengan memberikan protein ini ke dalam otak tikus, akan menekan nafsu makan dan asupan makananpun berkurang.
Setelah diteliti, ternyata lemak yang muncul ketika itu merupakan lemak cokelat atau brown fat bukan lagi lemak putih yang jahat.

Jika hal ini bisa dilakukan pada manusia, kalori yang masuk pada tubuh bisa dibakar dan tidak lagi disimpan. Sehingga obesitas pada manusia bisa diatasi.

Menurut dr.Bi hal ini bisa dilakukan pada manusia dengan cara menyuntikkan sel punca brown fat di bawah kulit sehingga membakar lemak putih yang dapat merangsang turunnya berat badan.

Artikel lain yang mungkin anda ingin baca: Intim lebih lama dengan Viagra dan  Obat Penyubur Rambut


Anda sedang membaca artikel tentang Lemak Jahat Jadi Baik? dan anda bisa menemukan artikel Lemak Jahat Jadi Baik? ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/lemak-jahat-jadi-baik.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Lemak Jahat Jadi Baik? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Lemak Jahat Jadi Baik? sumbernya.