Sabtu, 14 Mei 2011

Pemicu Stroke: Kopi dan Seks



Pemicu Stroke: Kopi dan Seks - Riset menunjukkan sekitar 15 juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya mengalami stroke. Terganggunya suplai darah menuju ke otak sehingga menyebabkan gangguan fungsi otak merupakan penyebab utama stroke. Ketika aliran darah menuju otak terhambat, sel otak di daerah kepala yang tidak teraliri akan rusak permanen dan bisa menimbulkan kematian.

Sebenarnya, resiko stroke dapat dicegah dengan beberapa faktor yang sudah sangat dikenal didunia kesehatan yaitu ruptur aneurisma (timbulnya selaput jala di pembuluh otak), kurangnya berolahraga, hipertensi, kolesterol yang tinggi, obesitas dan merokok.

Menurut para ahli menyebutkan ruptur aneurisma salah satu penyebabnya karena kebiasaan minum kopi dan seks selain kurangnya berolahraga dan keadaan marah dan terkejut. Sehingga memicu pecahnya pembuluh darah di otak. Hal ini juga telah disimpulkan berdasarkan penelitian terhadap 250 pasien. Stroke karena kebiasaan ngopi ini mempunyai presentasi yang cukup tinggi yaitu 2,7% kasus stroke.

Dengan mengurangi konsumsi kopi bisa menurunkan resiko pecahnya gelembung di otak ketika peredaran darah di otak.

Artikel lainnya: Lemak Jahat Jadi Baik?


Anda sedang membaca artikel tentang Pemicu Stroke: Kopi dan Seks dan anda bisa menemukan artikel Pemicu Stroke: Kopi dan Seks ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/pemicu-stroke-kopi-dan-seks.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pemicu Stroke: Kopi dan Seks ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pemicu Stroke: Kopi dan Seks sumbernya.