Sabtu, 14 Mei 2011

Tidur Siang Mengurangi Stres



Tidur Siang Mengurangi Stres - Manfaat tidur siang sangat signifikan berperan penting dalam mengurangi stres pada orang dewasa. Mennurut para ahli Conklin of Allegheny College – Meadville, USA. Beristirahat selama 30-45 menit pada siang hari dapat membantu menjaga tekanan darah pada level normal meskiun ketika menghadapi kondisi tertentu seperti penuh tekanan.

Para ahli melibatkan 85 orang siswa yang kemudian dibagi menjadi 2 kelompok. Salah satu kelompok diberi kesempatan untuk tidur siang selama 1 jam. Setelah itu, seluruh siswa dari kedua kelompok diberikan test yang dimaksudkan membuat siswa menjadi stres yang bertujuan meningkatkan tekanan darah.

Setelah kegiatan berakhir, tensi darah para siswa diukur dan menunjukkan bahwa siswa yang diberikan kesempatan untuk beristirahat tidur memiliki tensi darah yang rendah dibandingkan siswa yang tidak diberi kesempatan untuk istirahat.

Hal inilah yang kemudian menurut para ahli tidur dapat mempercepat pemulihan kondisi jantung setelah stres. Karena terdapat kondisi pemulihan jantung dan pembuluh darah pasca mengahadapi stres.




Anda sedang membaca artikel tentang Tidur Siang Mengurangi Stres dan anda bisa menemukan artikel Tidur Siang Mengurangi Stres ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/tidur-siang-mengurangi-stres.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tidur Siang Mengurangi Stres ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tidur Siang Mengurangi Stres sumbernya.