Sabtu, 14 Mei 2011

Masuk Angin Gejala Stres?



Masuk Angin Gejala Stres? - Keberadaan stres yang akrab dengan keseharian kita dikarenakan stres merupakaan bagian dari kehidupan sehari-hari yang banyak orang tidak menyadarinya. 

Perasaan panik, gelisah, perasaan cemas, frustasi, emosi yang labil, cepat tersinggung, malas dan sebagainya merupakan perwujudan secara psikologis stres.

Selain itu, perlu anda ketahui juga stres dapat menyebabkan gangguan gejala fisik seperti gangguan hormon, pusing, maag, masuk angin, serta gangguan tidur. 

dr. Surjo Dharmono, Sp.KJ RSCM mengatakan rasa cemas yang berlebihan karena stres sangat bisa memacu meningkatnya denyut darah dan jantung dan memicu produksi asam lambung yang tinggi. Rasa cemas ini menyebabkan ketegangan otot tubuh sehingga muncul keluhan seperti masuk angin, sakit kepal dan kelelahan yang kronis.

Sehingga tidak jarang dijumpai, ada pasien yang berpindah-pindah dokter karena keluhan yang tidak kunjung hilang. Ini bisa disebabkan karena sebenarnya yang terjadi adalah keadaan stres yang dialami. Hal ini dikenal dalam istilah dokter dengan sebutan psikosomatis.

dr. Surjo menambahkan, 30% pasien yang berobat ke dokter umumnya sebenarnya mengalami keluhan fisik karena stres.


Anda sedang membaca artikel tentang Masuk Angin Gejala Stres? dan anda bisa menemukan artikel Masuk Angin Gejala Stres? ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/masuk-angin-gejala-stres.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Masuk Angin Gejala Stres? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Masuk Angin Gejala Stres? sumbernya.