Selasa, 17 Mei 2011

5 Penyebab Rambut Rontok Parah



Rambut Rontok Parah - Tentu anda akan was-was ketika tiba-tiba rambut anda rontok dalam jumlah besar. Ada lima hal yang bisa menyebabkan rambut anda tiba-tiba rontok parah. Berikut 5 penyebab rambut rontok parah yang dipaparkan oleh Diane Berson, MD, dari Weill Cornell Medical College di New York, Amerika.

Yang pertama, anemia. Anemia diakibatkan oleh kurangnya zat besi pada sel darah merah. Sedangkan zat besi sangat diperlukan oleh folikel rambut. Kekurangan zat besi akan menyebabkan rambut anda rontok parah secara tiba-tiba. Anda bisa mengatasinya dengan memadukan suplemen yang mengandung zat besi dengan vitamin. Karena dengan bantuan vitamin C, penyerapan zat besi akan lebih optimal.

Kedua, karena obat-obatan. Obat-obatan bisa mengakibatkan rambut anda rontok parah. Dalam hal ini obat-obatan yang berpengaruh yaitu obat-obatan keras seperti obat anti depresan, pil Rx dan diuretik. Jika anda mengalami kerontokan ketika mengkonsumsi obat-obatan anda bisa mengkonsultasikannya langsung kepada dokter dan mengganti obat-obatan tersebut dengan obat alternatif lain.

Ketiga, Hypo atau Hyporthyroidism. Hypo atau Hyporthyroidism yaitu tidak seimbangnya hormon sehingga memacu munculnya zat kimia yang biasa disebut DHT yaitu zat kimia yang bisa menyerang kesehatan folikel rambut anda. Anda bisa mengobatinya dengan obat-obatan sesuai anjuran dokter untuk mengatasi dan menyeimbangkan kembali hormon tiroid anda.

Keempat, kurangnya kalori. Biasanya disebabkan karena diet yang terlalu ketat. Hal ini umumnya terjadi pada wanita yang sedang menjalani diet ketat yang rendah kalori. Karena diet ketat bisa mengakibatkan keletihan, anemia, dehidrasi bahkan keram. Untuk mengatasinya anda bisa mencoba pola diet yang tetap memperhatikan asupan protein yang cukup. Yang dimaksud protein tersebut adalah proten esensial yang menjadikan rambut anda tetap sehat

Yang terakhir, karena stres. Stres merupakan faktor umum yang sering terjadi dikehidupan manusia zaman sekarang. Stres tentu bisa mengakibatkan rambut anda rontok parah. Rontok parah ini biasanya muncul tiba-tiba. Tapi jangan khawatir, anda bisa mengatasinya dengan melakukan relaksasi baik itu dengan terapi meditasi, yoga atau terapi lainnya yang bisa menghindarkan anda dari tekanan stres dan mengurangi kerontokan parah secara bertahap. Sehingga kebotakan pun akan terhindar dengan sendirinya, rambutpun akan kembali tumbuh subur.

Itulah 5 hal yang bisa menyebabkan rambut anda rontok parah. Di blog ini telah banyak dipaparkan bagaimana cara mengatasi rambut rontok baik itu alami maupun dengan obat-obatan. Semoga bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Anda sedang membaca artikel tentang 5 Penyebab Rambut Rontok Parah dan anda bisa menemukan artikel 5 Penyebab Rambut Rontok Parah ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/5-penyebab-rambut-rontok-parah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Penyebab Rambut Rontok Parah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Penyebab Rambut Rontok Parah sumbernya.