Selasa, 17 Mei 2011

Cerdas Mengatasi Rambut Rontok



Mengatasi Rambut Rontok – Rambut rontok yang dialami oleh wanita berbeda dengan rambut rontok pria. Rambut rontok pada wanita umumnya terjadi karena mengalami alopecia yaitu rontoknya rambut secara terus menerus helai perhelai dan biasanya membentuk gumpalan di sisir. Biasanya terjadi ketika pasca melahirkan.

Sedangakan kerontokan pada pria biasanya karena faktor gen keturunan atau pola hidup yang tidak baik sehingga hormon pertumbuhan rambut tidak seimbang.

Sudah banyak dijelaskan di blog ini mengenai penanganan rambut rontok baik secara alami, maupun obat-obatan. Kali ini ada beberapa tips yang bisa anda coba lakukan untuk mengatasi rambut rontok.

Secara garis besar, untuk mengatasi rambut rontok ada dua cara yaitu dengan perawatan internal dan eksternal.
Perawatan internal. Perawatan internal yang dimaksud adalah perawatan yang bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita. Dalah hal ini nutrisi untuk kesehatan rambut kita seperti vitamin B6, vitamin E, mineral, Zinc, asam folat dan zat besi. Hal ini bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran, kacang-kacangan. Karena dalam sayur dan kacanga terdapat vitamin B kompleks yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatana rambut.

Perawatan Eksternal. Yaitu perawatan yang bisa anda lakukan dengan melakukan kebiasaan buruk dalam memperlakukan rambut anda. Karena perawatan terhadap rambut yang baik tidak kalah penting dalam mengatasi rambut rontok. 

Mengatasi rambut rontok dalam perawatan eksternal bisa anda lakukan dengan meninggalkan kebiasaan buruk seperti memakai hairdryer tanpa tahu tekniknya, terlalu banyak terkena sinar matahari, penggunaan shampo yang pH nya tinggi, menyisir dengan sisir yang kotor, kebiasaan merokok, kurangnya tidur dan istirahat, stres, menggaruk kepala. Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan perawatan sederhana seperti memijat kepala dengan halus ketika berkeramas, yang dimaksudkan agar aliran darah ke kepala semakin lancar. Meninggalkan kebiasaan merokok dan mengopi, cukup istirahat dan menjauhi aktifitas di bawah terik matahari, jika tidak bisa menggunakan penutup kepala untuk menghindarinya.

Dengan begitu, rambut anda akan senantiasa terawat dan sehat. Masih banyak tips dan cara mengatasi rambut rontok di blog ini. Silakan baca artikel kesehatan lainnya dengan menggunakan menu daftar isi atau search blog ini.


Anda sedang membaca artikel tentang Cerdas Mengatasi Rambut Rontok dan anda bisa menemukan artikel Cerdas Mengatasi Rambut Rontok ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/cerdas-mengatasis-rambut-rontok.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cerdas Mengatasi Rambut Rontok ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cerdas Mengatasi Rambut Rontok sumbernya.