Selasa, 17 Mei 2011

5 Asupan Penyebab Rambut Rontok



Penyebab Rambut Rontok – Rambut rontok adalah masalah kesehatan yang bisa dialami oleh siapa saja dan semua kalangan. Berikut 5 penyebab utama rambut rontok yang perlu anda ketahui:

Yang pertama, Kurangnya Vitamin. Vitamin sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan rambut. Vitamin yang dimaksud adalah vitamn B5 dan B6 yang bisa didapatkan dalam sayur-sayuran hijau dan kacang-kacangan. Namun, perlu anda ketahui juga, pengolahan sayur-sayuran atau kacang-kacangan yang terlalu matang dapat menyebakan hilangnya nutrisi yang terkandung. Oleh karenanya, kita harus pintar dalam menyajikannya supaya nutrisi yang terkandung tetap terjaga.

Yang kedua, banyaknya mengkonsumsi Softdrinks. Mengapa softdrink dapat memicu rambut rontok? Karena dalam softdrink terdapat bahan pengawet yang cukup tinggi dan kandungan karbonatnya dapat merusak kesehatan rambut anda sehingga rambut anda akan bercabang, rapuh dan mudah patah.

Ketiga, terlalu banyak mengkonsumsi gula. Dengan mengkonsumsi gula yang berlebih anda akan menguras gizi yang ada dalam tubuh kita dan meningkatkan adrenal. Dimana ketika adrenal mengalami peningkatana maka tubuh akan secara terus menerus memproduksi androgen yang berimbas menurunnya androgenetic rambut.

Keempat, terlalu banyak mengkonsumsi garam. Jika anda mengkonsumsi garam yang berlebihan, anda akan mengalami kerusakan rambut. Ini disebabkan karena asupan garam akan mengakibatkan hipertensi yang bisa berakibat tidak lancarnya peredaran darah ke kepala dan menyebabkan rambut rontok.

Kelima, terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh. Lemak jenuh disamping menyebabkan obesitas, juga dapat menyebabkan kulit rambut anda kelebihan minyak sehingga rambut akan terlihat lepek dan cepat kotor. Hal ini lah yang memacu kesehatan rambut menjadi rusak dan rontok.


Anda sedang membaca artikel tentang 5 Asupan Penyebab Rambut Rontok dan anda bisa menemukan artikel 5 Asupan Penyebab Rambut Rontok ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/5-asupan-penyebab-rambut-rontok.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Asupan Penyebab Rambut Rontok ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Asupan Penyebab Rambut Rontok sumbernya.