Selasa, 17 Mei 2011

7 Tips Merawat Rambut Rontok



Tips Merawat Rambut Rontok – Bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok. Ada 7 tips merawat rambut rontok yang bisa anda lakukan. Berikut tips merawat rambut rontok ala tips sehat kita:

Pertama, dengnan mengurangi pemakai shampo yang berbusa banyak. Ini dimaksudkan agar rambut anda tidak terkena pH yang tinggi. Karena shampo yang berbusa banyak biasanya ada dikisaran pH 7 sampai 8. Sedangkan agar rambut tidak kusam terkena pH dianjurkan shampo yang mengandung pH sekitar 5,5.

Kedua, gunakan Kondisioner. Kondisioner sangat bermanfaat bagi rambut anda karena sifat kondisioner akan melawan sifat rambut yang alkalis dengan menutup kutikula rambut dan memberikan efek rambut bercahaya karena ada perlindungan minyak yang tidak berlebih.

Ketiga, pijat kepala anda. Dengan memijat dimaksudkan untuk memperlancar peredaran darah di kepala. Lakukan dengan kepala menunduk ke bawah ketika bershampo untuk hasil yang maksimal.

Keempat, konsumsi suplemen. Suplemen yang dimaksud adalah yang mengandung Zinc dan B6. Karena Zinc dan Vitamin B6 lah yang mengatur produksi sebum minyak yang secara alami melumaskan folikel rambut sehingga rambut akan lebih terlihat berkilau.

Kelima, jangan konsumsi soda dan kopi, kerena akan menyebabkan tubuh anda kelebihan kafein. Karena kafein berpengaruh mengurangi cadangan vitamin B5 dan B6. Anda bisa menggantinya dengan minuman yang smoothie seperti jus buah stroberi, kiwi dan mangga.

Keenam, batasi penggunaan zat kimia yang berlebihan seperti ketika di rebonding, dan catok.

Ketujuh, hindari stress! Kenapa? Karena, stres merupakan salah satu faktor yang memicu terjadinya rambut rontok. Jauhi rokok, alkohol dan diet yang terlalu ketat.

Baca juga:


Anda sedang membaca artikel tentang 7 Tips Merawat Rambut Rontok dan anda bisa menemukan artikel 7 Tips Merawat Rambut Rontok ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/7-tips-merawat-rambut-rontok.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Tips Merawat Rambut Rontok ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Tips Merawat Rambut Rontok sumbernya.