Minggu, 15 Mei 2011

Efek Mematikan akibat Kurang Tidur



Efek Mematikan akibat Kurang TidurPenelitian yang menganalisis data 470.000 orang lebih di delapan negara menyimpulkan tidur yang telalu larut malam dapat menjadi bom waktu bagi kesehatan karena mengakibatkan resiko serangan jantung dan stroke yang tinggi.

Dr Francesco Cappucino dari Warwick Medical School, Inggris. Mengatakan “ Jika setiap malam tidur kurang dari 6 jam dan sering mengalami gangguan tidur maka akan beresiko 15% terkenan stroke dan 48% terkana serangan jantung yang mematikan”.

Kurang tidur yang berlangsung lama atau kronis akan menyebabkan tubuh memproduksi zat dan hormon kimia tertentu yang akan menjadi penyebab munculnya resiko terbentuknya penyakit jantung dan stroke, kolesterol, diabetes dan obesitas.

Cappuccio dalam riset yang dipublikasikan di European Heart Journal. Mengatakan, “tidur selama tujuh jam setiap malam akan mengurangi resiko penyakit kronis dan melindungi kesehatan”.


Baca juga:


Anda sedang membaca artikel tentang Efek Mematikan akibat Kurang Tidur dan anda bisa menemukan artikel Efek Mematikan akibat Kurang Tidur ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/efek-mematikan-akibat-kurang-tidur_15.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Efek Mematikan akibat Kurang Tidur ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Efek Mematikan akibat Kurang Tidur sumbernya.