Minggu, 15 Mei 2011

Insomnia Juga Masalah Kesehatan



Insomnia Juga Masalah Kesehatan - Insomnia merupakan gangguan kesehatan yang menyebabkan penderitaanya mengalami susah tidur. Hal inilah yang menyebabkan insomnia dimasukkan kedalam masalah kesehatan yang besar pengaruhnya. Krena insomnia berhubungan dengan banyak hal. Seperti terganggunga konsentrasi, kekurangan enerfi/lesu, terganggunya relasi dengan pasangan.

6,5 sampai 7,5 jam merupakan lama tidur ideal pada malam hari. Jika kurang atau lebih dari itu ternyata bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Menurunnya kekebalan tubuhn dan munculnya resiko penyakit jantung dapt dipicu karen gangguan tidur. Orang yang menderita insomnia mempunyai resiko yang cukup besar dalam mengalami masa depresi dan penurunan konsentrasi.

Dikatakan oleh Dr.Dan Robotham, peneliti senior dari Mental Health Foundation. “Gangguan kesehatan mental yang parah dapat dipicu karena terjadinya gangguan pada kebiasaan waktu tidurnya”. 

Di Inggris, para dokter diminta untuk mengnali gajala-gejala kurang tidur terhadap pasiennya baik itu anak-anak maupun orang dewasa oleh para pakar kesehatan. Hal ini dimaksudkan untuk memutus rantai terjadinya ancaman Insomnia.


Baca juga:


Anda sedang membaca artikel tentang Insomnia Juga Masalah Kesehatan dan anda bisa menemukan artikel Insomnia Juga Masalah Kesehatan ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/insomnia-juga-masalah-kesehatan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Insomnia Juga Masalah Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Insomnia Juga Masalah Kesehatan sumbernya.