Minggu, 15 Mei 2011

Tidur Siang juga Bisa Merugikan!



Tidur Siang juga Bisa Merugikan! - Memang, tidur yang cukup sangat bagus untuk menjaga kesehatan fisik maupun psikologi. Selain itu juga dengan memejamkan mata sejenak di siang hari bisa mengusir rasa lelah. Teteap, jangan salah dulu! Karena, tidak semua orang disarankan untuk istirahat dengan tidur siang, karena bisa merugikan.

Meluangkan waktu sejenak untuk istirahat tidur siang hari memang bisa memberikan dampak positif tapi, jika anda tidak punya masalah dengan tidur di malam hari. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menunjukkan 45 menit yang digunakan untuk tidur siang dapat meningkatkan fungsi daya ingat dan menurunkan bahkan meredakan stres.

Namun, bagi penderita insomnia atau gangguan tidur, istirahat tidur siang justru akan menyebabkan kontraproduktif. Ralp Downey III, Phd, direktur Sleep Disorders Center. Mengatakan, tidur siang akan efektif hanya bagi orang yang menderita insomnia atau gangguan tidur yang temporer saja, seperti sedang menderita insomnia akibat jet lag.

Bagi anak yang berusia 3 tahun ke atas, tambahan jam tidur siang hari tidak harus diperlukan. Anak-anak memerlukan istirahat tidur siang ketika memang malam hari tidurnya tidak terpenuhi. Selain itu, jika ada anak yang rewel dimalam hari akibat kelelahan, sebaiknya dijadwalkan untuk istirahat tidur siang.


Baca juga:


Anda sedang membaca artikel tentang Tidur Siang juga Bisa Merugikan! dan anda bisa menemukan artikel Tidur Siang juga Bisa Merugikan! ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/05/tidur-siang-juga-bisa-merugikan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tidur Siang juga Bisa Merugikan! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tidur Siang juga Bisa Merugikan! sumbernya.