Senin, 11 April 2011

Perawatan Rambut



Perawatan Rambut - Kemanapun kita pergi, rambut merupakan mahkota kepala yang selalu terbawa dalam kondisi apapun yang kita alami. Rambut yang tidak kuat disadari atau tidak, terkena kondisi yang mungkin biasa saja bagi kita. Jika rambut sudah rusak, untuk mengembalikannya tentu perlu perawatan dengan produk yang cukup mahal.

Berikut beberapa cara atau tips yang mungkin anda bisa coba lakukan dengan masalah rambut yang sesuai.

Gunakan Silikon agar Rambut anda Indah dan Bervolume - Anda bisa menggunakan produk shampo atau kondisioner yang mengandung silikon seperti dimethicone, cyclomethicon. Silikon akan membantu melapisi rambut dan menjadikan rambut tampak rapi dan tebal.

Hindari Mandi dengan Air Panas - Keramas dengan air panas bisa membuat minyak yang dihasilkan kulit kepala dan folikel rambut hilang. Sehingga rambut akan hilang cahayanya. Jika anda terpaksa mandi dengan air panas, anda bisa gunakan air hangat suam kuku.

Atasi Rambut Bercabang dengan Nutrisi Protein - Anda bisa memilih kondisioner dan shampo yang kaya akan kandungan protein. Karena protein sangat berperan memperbaiki rambut yang bercabang dan melindungi rambut agar tidak bercabang kembali.

Hindari ketombe dengan tidak menggosok-gosok kepala ketika keramas - Ketombe di kulit kepala kering kadang membuat kita terpancing untuk menggosok kulit kepala dengan minyak. Padahal ketombe bukan karena kulit kepala yang kering. Akan tetapi karena adanya peradangan pada kulit kepala. Sebaiknya anda gunakan shampo atau produk lainnya yang baik untuk menghilangkan ketombe.

Hindari menyisir bagi yang Berambut Keriting. Rambut Keriting sangat mudah sekali untuk bercabang, kasar dan kering. Jadi jangan gunakan sisir untuk rambut jenis ini. Anda bisa gunakan hair pick atau sisir kayu yang bergerigi agak jarang. Anda juga bisa menggunakan kondisioner, sehingga rambut keriting akan lebih mudah diatur dikarenakan dalam kondisioner biasanya terdapat kandungan polimer polyvinylyrolidone.

Konsumsi Kacang-Kacangan, Sayuran Hijau dan Ikan - Rambut kuat dan sehat akan anda dapatkan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan menkonsumsi kacang-kacangan, sayuran hijau dan ikan bisa memenuhi kebutuhan omega-3, mineral dan juga protein yang dibutuhkan oleh rambut.


Anda sedang membaca artikel tentang Perawatan Rambut dan anda bisa menemukan artikel Perawatan Rambut ini dengan url https://tipssehatkita.blogspot.com/2011/04/perawatan-rambut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perawatan Rambut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Perawatan Rambut sumbernya.